STEKOMINDO Go Nasional

Perwakilan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Nonformal (BAN PNF) Dr. (c) Yasmine Yessy Gusman, S.H., M.B.A. kemarin meresmikan Stekomindo. Sebuah lembaga pendidikan dan keterampilan sains, teknologi, komputer yang berlokasi di Jl. Pagar Alam No. 102 B, Bandarlampung.

LPLK-Stekomindo merupakan lembaga berizin dari Dinas Pendidikan dengan Surat Keputusan Nomor 420.9/2606/06/2013. Lembaga dalam Payung Hukum YPP-ABN (Yayasan Peduli Pendidikan Anak Bangsa Nusantara) ini, menyelenggarakan Pendidikan Nonformal dan Informal (PNFI). Bidangnya manajemen informatika; manajemen bisnis; akuntansi; kesehatan; serta kejar paket A, B, dan C.

Dalam sambutannya, Yessy berharap Stekomindo ini dapat lebih membantu masyarakat yang tidak mampu untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi. ’’Ini adalah sekolah yang menyelenggarakan pendidikan nonformal dan informal. Saya berharap makin banyak pendidikan seperti ini di Indonesia yang berkualitas,’’ bebernya.

Menurut dia, tidak semua orang mampu melanjutkan pendidikan formal. Karena itu, meski nonformal, harus memiliki standar pendidikan yang baik. ’’Saya kagum dengan pemilik lembaga pendidikan ini, karena tidak memungut biaya untuk mahasiswanya. Dananya dihimpun dari perusahaan-perusahaan,’’ ungkap pemeran Ratna yang bermain bersama Rano Karno itu.

Direktur Stekomindo Training Centre Dr. Andi Thahir, S.Pt.,Spsi., M.A. menjelaskan, Stekomindo didirikan guna memberi kesempatan seluas-luasnya dalam upaya pemerataan pendidikan yang berkeadilan dan berkualitas.

Selain peresmian, Stekomindo juga melepas mahasiswanya untuk study tour di Jakarta. Setiap tahunnya, lembaga yang sudah berdiri dua tahun itu menerima 300 mahasiswa tak mampu. Proses seleksi dilakukan dengan ketat. ’’Seleksi diterapkan agar jangan sampai masyarakat yang mampu dapat masuk ke lembaga kami,’’ tandasnya. (pms1/p3/c3/ade)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *